Kamis, 31 Desember 2009

Beberapa Hal Yang Perlu diperhatikan Dalam Menginstal Windows 7 di Virtual PC

Virtual PC merupakan sebuah software dimana kita dapat menginstal system operasi dalam system operasi kita. Contohnya,dengan menggunakan software ini kita dapat menginstal system operasi windows lainnya dalam windows xp kita atau bisa saja kita menginstal linux dalam windows xp kita tersebut. Virtual PC juga dapat melakukan emulasi terhadap sebuah PC standar dan semua perangkat yang dibutuhkannya agar dapat berjalan pada (keyboard, mouse, CPU, memori, kartu grafik, disket, hard disk, CD-ROM, port COM dan LPT, kartu jaringan hingga sound card). Sehingga, aplikasi ini dapat digunakan untuk menjalankan hampir semua sistem operasi yang dapat dijalankan di atas komputer PC.

Seperti yang kita tahu,5 mei yang lalu windows 7 resmi dapat digunakan oleh public. Dengan adanya software virtual PC ini,kita dapat mencoba Windows 7 ini dalam system operasi yang sudah ada pada computer kita. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam menginstal windows 7 ini melalui virtual PC,diantaranya :

a. Sebaiknya kita menggunakan windows 7 32-Bit.

b. Gunakan Virtula PC versi baru,misalnya Microsoft Virtual PC 2007 SP 1.

c. Sebaiknya kita alokasikan separuh RAM untuk virtual machine.

d. Kemudian alokasikan minimal 16 GB hard disk untuk virtual machine, hardisk eksternal akan lebih baik

e. Sebaiknya kita menggunakan Virtual Machine Addition untuk memudahkan perpindahan pointer mouse dari dan ke Windows 7 di Virtual Machine.

f. Saat “Create Virtual Machine”,gunakan windows vista sebagai system operasi yang akan digunakan,karena Virtual PC 2007 SP 1 belum memiliki pilihan Windows 7.





Sumber: majalah chip 06/2009

http://forum.neotelemetri.com/archive/index.php/t-311.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar